Kamis, 13 September 2012

Keteladanan dan Muhasabah diri

Diposting oleh Nur Mala Il Ala di 05.19
Assalammu'alaikum wr wb!

Mau ceritaaa..tadi itu aku abis ikut pertemuan mentor, juga ada dr. Gaga sama dr.Hendro yang ngasih penjelasan-penjelasan gitu seterusnya mentoring ini mau dibawa kemana..

Dari seluruh rangkaian acara tadi dan penjelasan-penjelasan juga motivasi-motivasi yang diberikan, ada satu hal yag nancep banget buat aku..

Dr.Gaga bilang, kalau kita hatinya bersih, menyampaikan dengan keinginan yang teguh dan bersungguh-sungguh, itu pasti akan menggigit qalbu adik-adik kita.. jadi semuanya tergantung siapa yang menyampaikan..

Dan langsung saja, jleb! Nancep banget rasanya, menusuk jantung, haha..
Iya juga ya, jangan-jangan selama ini adik-adik aku ga bisa mendapatkan isi materinya dengan baik itu karena aku.. karena aku hatinya banyak tercemar, ngga bersih seperti yang seharusnya.. atau karena aku pun masih belum sungguh-sungguh menyampaikannya..bisa mungkin karena belum memahami materinya dengan baik atau gimana.. sedih sih, sedih banget rasanya, aku takut yang menghambat adik-adikku itu adalah aku..

Trus hari ini banyak deh tentang refleksi diri, saifan dimana-mana banyak berbicara tentang refleksi diri hari ini, dari satu rapat ke rapat yang lainnya, haha.. tapi ya emang bener, kadang kita lupa untuk bermuhasabah..
Mincuy juga kemarin sempet ngasih tausiyah tentang keteladanan, gimana keteladanan dapat menggerakkan hati banyak orang daripada kata-kata..

Ya, kadang kita hanya berkata-kata, tapi kita sendiri belum melakukan hal seperti itu.. kadang kita hanya menjalankan kewajiban dengan diri, tanpa hati kita hadir didalamnya.. kadang kita hanya menjalankan tugas, tanpa tahu apa essensi dan tujuan dari tugas tersebut..

Jadi yuk, kita bermuhasabah diri.. insyaAllah ini adalah untuk pahala yang terus mengalir tanpa henti walau kita sudah meninggal sekalipun, jadi harus dilakukan dengan maksimal dan sungguh-sungguh ;)

0 komentar on "Keteladanan dan Muhasabah diri"

Posting Komentar

 

LightintheSora Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal