Kamis, 21 Agustus 2014

"Inspirational moment" Supercamp 170814-Ujung Genteng

Diposkan oleh Nur Mala Il Ala di 07.10 0 komentar

     Alhamdulillah kmrn tgl 17 agustus 2014, aku sama tmn2 fkunpad yg ikut supercamp upacara di ujung genteng dilanjut dengan "inspirational moment" dr abah iwan. Beda dr yg sebelum2nya, ntah kenapa yg sekarang memang berkesan. Banyak hal yg bisa diambil dr penuturan beliau.
    Pertama, kita harus antusias. Kalau kita antusias, akan terlahirlah sebuah sikap respek. Dari respek bisa menjadi peka. Dengan itu kita bisa tahu masalah2 pasien kita, menggali lebih dalam lagi ttg penyakitnya. Mungkin karena yg skrg ini aku coba untuk antusias, ilmu2 otu baru bisa masuk. Coba kalau dr awal udh ngeluh panas, atau mikir "ih ngapain sih abah iwan lagi" atau udh ngrasa tau apa yg mau dia omongin, atau udh mikir yg negatif2, pasti ilmu2 itu bakal trpental begitu saja, ga ada yg masuk.
     Kedua, betap niat itu sangat penting. Dengan atau tanpa niat, kita ngeluarin waktu yg sama, tenaga yg sama, mungkin hasil yg sama juga. Tapi nilai di akhiratnya pasti akan berbeda.
     Ketiga, kita sering bgt ngejelek2in Indonesia. Kita punya banyak harapan buat Indonesia. Tapi, seberapa sering kita ngedoain Indonesia.
Trus baru skrg rasanya impian dan doa di balik hymne unpad dan hymne rshs itu jelas nyampe ke otak aku. Haha rasanya selama ini inincuma nyanyian, baru skrg aku sadar itu impian dan doa. Harusnya kita jd kaya gt. Insan abdi masyarakat. Pembina nusa bangsa.
     Pembina. Iya, kita harus ngebina. Ga boleh baik cuma unuk diri sendiri. Yah minimal harusnya ke keluarga sendiri. Aku terus kepikiran akhir2 ini, kalau memang kita yg sekarang ga bisa ke Palestin, harusnya minimal kita bisa ngebentuk generasi yang bisa bermanfaat untuk pembebasan Palestin, kemenangan Islam, setara sama hebat2nya para mujahid2.
     Trus hymne rshs! Harusnya doa2 yg ada di hymne itu yg tiap dokter harus panjatkan stiap harinya. Ya Rabbi, tuntunlah kami, bimbinglah kami. Mungkin kita ngrasa ilmu kita udh banyak, skill kita jago selangit. Tapi itu mah ga ada apa2nya dibandingin sama ilmunya Allah ataupun kuasa-Nya. Jangan sombong. Tanpa tuntunan atau bimbingan-Nya kita mah ga bisa apa2..

Hhe mungkin segitu yg bs di share dari sekian banyak ilmu lainnya yg bs didapet kemaren :)

Sabtu, 31 Mei 2014

Setahun HTTS

Diposkan oleh Nur Mala Il Ala di 10.48 0 komentar

Halo!
Hari ini HTTS nih. Pada tau ga apa HTTS tuh? Yap, Hari Tanpa Tembakay Sedunia.
Haha ga berasa ya waktu setahun cepet bgt, rasanya baru kmrn nyiap2in buat HTTS 2013.
Yah, rasanya sih ga ada yg berubah dr tahun ini sm tahun lalu. Kecuali kalau skrg di iklan2 rokok udh ada tulisan efek rokok yg lebih besar yg tulisannya itu rokok dapat membunuhmu, yg gatau deh diperhatiin atau cm dianggap angin lalu sm org2..

Sedih. Rasanya setahun kemarin di kastratnas sm di tim FGD non-infectious disease belum maksimal :'(
Begitu juga di tim kajian kesehatan Islam dan advokasi dulu. Sayang bgt ga dimaksimalin. Pdhl smua bersinggungan..
Rasanya udh dikasih amanah yg besar atas Indonesia ini tapi kmrn ga ngasih yg terbaik.

Banyak hal sih ya yg bikin hasilnya gni. Mungkin krn lingkungan organisasinya, beda frekuensi, beda visi, beda semangat. Tapi ya itu ga boleh jd excuse ya sebenarnya. Betul2 pelajaran ya betapa brainstorm awal itu penting bgt.

ntah kenapa sekarang keinginan untuk berorganisasi udh menurun drastis. Kaya udh ga tertarik aja. Rasanya dgn kegiatan skrg aja waktu 24 jam kurang, dan itu juga masih mengais2 waktu istirahat, haha. Apa nama penyakitnya ya itu? Yg beda antara realita dan persepsi, apa, sleep misperception apa ya? Hahaha.. padahal, realtinya waktu tidurnya udh cukup, tapi rasanya kaya masih belum cukup aja.

Hha jd nyambung kemana2 ya..
Padahal maksud nulisnya adalah, semangat ya buat yg sekarang lagi megang amanah. Inget amanah itu bakal dipertanggungjawabkan di akhirat nanti *oke ini nampar atau nusuk diri sendiri *ntms. Mungkin banyak org yg mau megang amanah itu, tp kita yg kepilih, jd ya hrs bertanggungjawab. Maaf juga buat smua yg kmrn setahun kerja brg aku, terima kasih banyak juga, senang bekerja dengan orang2 hebat, cinta dan perhatian sm Indonesia kaya kalian. Mungkin walau tahun ini kita ga di organisasi yg sama atau di tim yg khusus, concern kita trhadap masalah2 itu jgn smpe hilang. Semoga penerus2 yg sekarang bisa lebih solid lg, lbh concern lagi, lbh totalitas lagi, lbh hebat lagi, dan jauh lebih berkarya. Semangat!
Salam taubat, totalitas tanpa batas!

Kastrat ISMKI Nasional, FGD Non-Infectious Disease, KKIA FULDK Wil 3

 

LightintheSora Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal