Senin, 10 September 2012

Muhasabah, harus baca ya!

Diposting oleh Nur Mala Il Ala di 05.35
Assalammu'alaikum wr wb..

Haloooo.. apa kabar semuaa?

Well, mau sharing aja  kali ini, tadi aku abis ikutan Ta'lim KAMI Asy-Syifaa', tentang tetep istiqomah setelah bulan Ramadhan, dan banyak dapet ilmu lainnya sih diluar itu, dan itu banyak yang jleb jleb jleb-nya gitu, menusuk hati banget..

Nah terus, ada satu hal yang jleb banget buat aku..
Pengisi acaranya atau ustadznya itu bilang, harusnya kita itu curhat sama Allah SWT duluan sebelum kita curhat sama murabbi atau mentor kita..
Dan aku akhirnya jadi kepikiran, yah mungkin selama ini, kita banyak ngrasa masalah kita udah lama tapi ga selesai-selesai, atau kegalauan terus melanda, atau doa kita ga terijabah, ya mungkin karena cara kita yang salah. Mungkin selama ini kalau kita ada masalah atau kegalauan, kita langsung buka facebook, twitter, blog, atau bbm buat nyeritain masalah atau kegalauan kita, atau kita langsung ngubungin temen-temen kita untuk minta doa, tanpa kita curhat dulu sama Allah, tanpa kita berdoa dulu kepada Allah..
Trus mungkin juga karena kita lalai dalam melaksanakan perintah-Nya. Sholat di akhir-akhir waktu, ga mendahulukannya di awal waktu, lebih milih hal-hal lain daripada tilawah, dll..


Trus dibilang juga, harusnya kalau kita ingin mengubah hati seseorang atau melunakkan hati seseorang, harusnya kita juga banyak berdoa kepada Allah, karena yang punya hati itu ya Allah, Dia Yang Maha Pembolak-balik Hati.. Percuma kita udah berusaha sekeras apapun kalau Dia ga ridho..
Percuma kita jungkir balik segala macem kalau kita ga doa..
Well yah, doa sama ikhtiar itu satu paket kan ya.. Tapi ya tentunya ikhtiarnya itu harus lewat jalan-jalan yang memang Allah ridhoi. Percuma kalau caranya ga Ia sukain juga..


Trus, yang bikin jleb lagi, mungkin bukan dari ta'lim tadi sih, dibilang, Rasulullah yang merupakan manusia utama, manusia kesayangan Allah dan para malaikat, manusia yang dijamin masuk syurga, masih istighfar sekurang-kurangnya 100x setiap harinya! Kita?

Jadi, ayo sama-sama kita muhasabah / introspeksi diri, semoga kedepannya bisa kita perbaiki ya untuk menjadi hamba yang lebih baik lagi, tambah disayang Allah, dan bisa menggapai syurga-Nya, aamiin..

SemangkAAAA  ;)

0 komentar on "Muhasabah, harus baca ya!"

Posting Komentar

 

LightintheSora Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal